LOGO dpmd
Beranda > Berita > Workshop Ppid Menuju Desa Gemilang Informasi Publik
Berita Utama

WORKSHOP PPID MENUJU DESA GEMILANG INFORMASI PUBLIK

Posting oleh dpmdlobar - 27 Feb. 2023 - Dilihat 131 kali

Kadis PMD : Walaupun identik dengan tradisional dan kearifan lokal, desa tetap harus milenial.

Penerapan teknologi informasi dalam dalam segala aspek kehidupan adalah suatu keniscayaan sejalan dengan perkembangan peradaban manusia yang terus menghendaki kepraktisan, kemudahan, kemurahan dan kecepatan.

Pemerintah desa sebagai institusi pemerintahan penyedia layanan publik juga tidak luput dari keniscayaan dimaksud. Pemerintah desa dituntut harus menerapkan teknologi informasi agar proses kerja internal dan pelayanan eksternal kepada masyarakat lebih mudah, murah dan cepat serta transparan.

Adapun salah satu jenis layanan publik yang dibutuhkan masyarakat dari pemerintah desa saat ini adalah layanan akses informasi. Menyadari hal ini pemerintah telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi Publik Daerah (PPID) sampai ke level pemerintah desa yang memiki tugas mengelola dan memberikan layanan informasi kepada masyarakat dengan syarat dan cara yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Sehubungan hal itu Komisi Informasi (KI) yang diberi tugas oleh negara untuk meliterasi penerapan teknologi informasi dan keterbukaan informasi publik, bekerjasama dengan Dinas Kominfotik dan Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat menggelar sosialisasi dan workshop penguatan kemampuan teknis PPID Desa dalam menjalankan tugas fungsinya sekaligus dalam rangka mendorong desa menuju Desa Gemilang Informasi Publik (DBIP) di NTB pada umumnya dan di Kabupaten Lombok Barat pada khususnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *