LOGO dpmd
Beranda > Berita > Sosialisasi Transformasi Upk Dbm Eks Pnpm Menjadi Bumdes Bersama Kecamatan…
Berita Utama

SOSIALISASI TRANSFORMASI UPK DBM EKS PNPM MENJADI BUMDES BERSAMA KECAMATAN KURIPAN

Posting oleh dpmdlobar - 15 Nov. 2022 - Dilihat 339 kali

Kegiatan Sosialisasi Transformasi Unit Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat (UPK DBM) eks PNPM Mandiri Perdesaan menjadi Bumdes Bersama tingkat Kecamatan berlanjut di Kecamatan Kuripan bertempat di aula kantor camat Kuripan yang dihadiri oleh Camat dan Sekcam, Kepala Desa, BPD, TPP, PD, PLD dan perwakilan masyarakat miskin penerima manfaat, kelompok SPP /UEP se kecamatan Kuripan.
Sosialisasi ini adalah kegiatan akhir dalam tahapan Perencanaan untuk kemudian akan dilanjutkan ke tahap Pelaksanaan yakni Musyawarah Desa dan Musyawarah Antar Desa. Hal ini sebagai upaya melaksanakan ketentuan pasal 73 PP Nomor 11 Tahun 2021 tentang Bumdes dan Permendesa PDTT Nomor 15 Tahun 2021.
Dalam kegiatan tersebut Kabid PKAD Dinas PMD memaparkan materi terkait Permendesa Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pembentukan Pengelola DBM Eks PNPM MPd menjadi Bumdesma sekaligus menyampaikan hasil reviu Inspektorat terhadap laporan perkembangan yang telah dilaporkan oleh UPK DBM Eks PNPM MPd.
Hasil dari kegiatan ini adalah tersusunnya Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) yakni terbentuknya tim perumus tingkat kecamatan yang terdiri dari perwakilan Kepala Desa, BPD, perwakilan kecamatan, UPK,BKAD dan TPP yang akan merumuskan AD/ART Bumdesma serta jadwal pelaksanaan Musdes di 6 desa yang rencananya akan selesai dilaksanakan pada bulan Nopember 2022 ini.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *