LOGO dpmd
Beranda > Berita > Sosialisasi Transformasi Upk Dbm Eks Pnpm Mandiri Pedesaan Menjadi Bumdesm…
Berita Utama

SOSIALISASI TRANSFORMASI UPK DBM EKS PNPM MANDIRI PEDESAAN MENJADI BUMDESMA DI KECAMATAN NARMADA

Posting oleh dpmdlobar - 2 Nov. 2022 - Dilihat 123 kali

Kegiatan Sosialisasi tingkat Kecamatan Transformasi Unit Pengelola Kegiatan Dana Bergulir  Masyarakat (UPK DBM) eks PNPM Mandiri Perdesaan Menjadi BUMDes Bersama  di Kabupaten Lombok Barat diawali dari Kecamatan Narmada tanggal 2 Nopember 2022 bertempat di aula Kantor Desa Nyurlembang.
Selain dihadiri oleh Camat Narmada, Kepala Desa se kecamatan Narmada, BPD dan perwakilan masyarakat miskin penerima manfaat SPP /UEP, pada kegiatan ini hadir juga PD, PLD, TPP Kabupaten, dan TAPM propinsi.
Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu tahapan dalam proses transformasi sebagai upaya melaksanakan ketentuan pasal 73 PP Nomor 11 Tahun 2021 tentang BUMDes dan Permendesa PDTT Nomor 15 Tahun 2021.
Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kabid PKAD Dinas PMD yang memaparkan materi terkait Permendesa Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pembentukan Pengelola DBM Eks PNPM MPd menjadi BUMDesma dan Irban I Inspektorat Kabupaten yang menyampaikan hasil reviu yang telah dilakukan terhadap laporan perkembangan simpan pinjam, laporan laba rugi dan laporan perkembangan aset yang telah disusun oleh UPK DBM eks. PNPM MPd.
Kegiatan sosialisasi berakhir dengan telah disusunnya Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) yang memuat jadwal pelaksanaan Musyawarah Desa yang rencananya akan dimulai tgl 15 Nopember sampai dengan 15 Desember 2022 untuk 21 desa di kecamatan Narmada, serta rancangan susunan tim perumus tingkat kecamatan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *