LOGO dpmd
Beranda > Berita > Sosialisasi E-Katalog Lokal
Berita Utama

SOSIALISASI E-KATALOG LOKAL

Posting oleh dpmdlobar - 15 Okt. 2022 - Dilihat 198 kali

SOSIALISASI E-KATALOG LOKAL

(Jayangrana, 14/10/22)

Kadis PMD : Bumdes dan UMK jangan jadi penonton, ayok manfaatkan milyaran belanja Pemda.

Sayang sekali ketika ratusan milyar belanja barang/jasa Pemda Lombok Barat yang tersebar pada puluhan OPD setiap tahunnya sebagian mengalir  dinikmati justru oleh pelaku usaha luar. Bisa jadi ini karena pelaku usaha lokal kita kurang peka melihat belanja pemda sebagai peluang usaha dan pasar potensial bisnisnya, padahal daya saing produk lokal kita tidak kalah kompetitif dari mereka. Bahkan pemda lainnya bisa saja melirik dan belanja produk lokal kita.

Jadi tunggu apalagi, yuk bergabung dalam sistem belanja online "e-katalog lokal" Lombok Barat. Pasarkan aneka produk lokal kita disitu yang dibutuhkan pemda seperti snack rapat, nasi kotak, gerabah, ketak, tenun, cukli, cangkul, arit, sekop, teknologi tepat guna, hasil bumi, bibit, sayur, buah, pasir, kerikil, batu bata, kayu, jasa kebersihan, jasa pengamanan dan lain sebagainya.

Selanjutnya pemda tinggal cari pilih kebutuhannya dan bisa membeli/bertransaksi langsung secara online tanpa tender segala.

Didasari dengan semangat pemberdayaan UMK, penggunaan produk lokal dalam negeri dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional, Insya Allah via sistem ini semua OPD akan "dipaksa" belanja melalui sistem ini.

Bagaimana cara bergabung kedalam sistem e- katalog?
Silahkan hubungi Bagian PBJ di Lt 2 Gedung Putih Kantor Bupati, atau datangi Dinas PMD Lombok Barat, kami akan bantu fasilitasi semuanya. Syarat dan ketentuannya mudah, cepat dan gratis !


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *