LOGO dpmd
Beranda > Berita > Peringatan Hari Ibu Tahun 2022
Berita Utama

PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2022

Posting oleh dpmdlobar - 25 Des. 2022 - Dilihat 111 kali

Bupati : ibu sangat berperan mencetak generasi penerus berkualitas.

Perempuan terkhusus ibu, adalah insan mulia yang harus dilindungi, diberdayakan dan diemansipasi agar dapat berkontribusi dalam pembangunan kesejahteraan keluarga dan penyiapan generasi unggul di masa depan, sebagaimana tersirat dalam tema Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun ini yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan sub tema  Perempuan Terlindungi Perempuan Berdaya.

Pesan senada juga disampaikan Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutannya pada puncak peringatan hari ibu ke 94 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat (22/12/2022), bahwa kita harus berterima kasih kepada ibu karena sangat berperan penting dalam menentukan kualitas generasi penerus bangsa sejak dalam kandungan, setelah lahir hingga dewasa, sehingga ibu pada khususnya harus dilindungi dan dilayani hak-haknya dengan baik agar mampu mendidik anak menjadi generasi berkualitas (sehat dan cerdas). Demikian pula perempuan pada umumnya harus diberdayakan agar mampu berdiri setara guna berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang.

Sebagaimana dilaporkan Kadis PMD Lobar Hery Ramadhan selaku koordinator pelaksana acara, PHI tahun ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan sosial diantaranya nyekar ke makam dan anjangsana ke kediaman para bupati dan istri bupati terdahulu, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas, peresmian UTD RSUD Tripat, serta penghargaan kepada kepala desa peduli perempuan dan anak.

Nampak hadir hadir dalam acara ini yakni unsur pejabat pimpinan OPD beserta ibu, ketua  TP PKK Lobar, forkopimda, camat, perwakilan kepala desa, dan sejumlah ketua organisasi wanita.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *