LOGO dpmd
Beranda > Berita > Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bumdes Gatari Mass
Berita Utama

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes Gatari Mass

Posting oleh dpmdlobar - 16 Maret 2023 - Dilihat 118 kali

Sebagai salah satu Kepala Bidang di DPMD Kabupaten Lombok Barat yang membidangi penataan dan kerja sama antar desa serta aktif memfasilitasi pengembangan BUMDes di Kabupaten Lombok Barat, Pada Hari Rabu 15 Maret 2023, Fitriati Wahyuni, SP didaulat menjadi narasumber pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bumdes Gatari Mass Desa Sesaot kecamatan Narmada.

Berlanjut pada keesokan harinya, masih dari jajaran Bidang Penataan dan Kerja Sama Antar Desa, salah seorang Penggerak Swadaya Masyarakat, Sajaratul Muntaha, ST mendapat giliran menjadi narasumber pada kegiatan yang sama.

Dengan meningkatkan kapasitas pengurus BUMDes, diharapkan dapat menciptakan BUMDes yang lebih produktif, mandiri, dan berdaya saing tinggi.

Selain itu, peningkatan kapasitas pengurus BUMDes juga dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan BUMDes. Hal ini dapat mendorong terciptanya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan ekonomi di daerah.

Secara keseluruhan, peningkatan kapasitas pengurus BUMDes adalah salah satu upaya untuk mendorong terwujudnya pembangunan desa yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *