LOGO dpmd
Beranda > Berita > Musdes Lkppdes Desa Gontoran Kecamatan Lingsar
Berita Utama

MUSDES LKPPDes DESA GONTORAN KECAMATAN LINGSAR

Posting oleh dpmdlobar - 13 Maret 2023 - Dilihat 287 kali

(Kadis PMD : Musdes ini sebagai bentuk transparansi publik sekaligus sarana mengevaluasi serta memberikan catatan perbaikan kinerja kades ke depan, tidak ada opsi menerima/menolak)

Musyawarah Desa penyampaian Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LKPPDes) desa adalah salah satu praktik transparansi publik sekaligus media pertanggungjawaban kepala desa kepada masyarakatnya.

Laporan kepala desa dalam bentuk LKPPDes ini berisi informasi tentang kebijakan pengelolaan dan penggunaan APBDes yang wajib disusun dan disampaikan oleh kepala desa kepada masyarakat melalui BPD maksimal 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran sebagaimana diatur berdasarkan Permendagri No. 46 Tahun 2016 Tentang Laporan Kepala Desa.

"Dalam musdes ini masyarakat dan BPD dapat menyampaikan pendapat, masukan dan saran konstruktif kepada kepala desa untuk selanjutnya dicatat sebagai bahan perbaikan kinerja kepala desa ke depannya, bukan sebagai sarana untuk menerima/menolak kinerja kepala desa" ucap Kadis PMD Lobar Hery Ramadhan saat membuka musdes dimaksud.(09/03/2023)
 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *