LOGO dpmd
Beranda > Berita > Launching Komppas (Komunitas Peduli Pariwisata) Di Desa Wisata Kebon Ayu K…
Berita Utama

Launching KOMPPAS (Komunitas Peduli Pariwisata) di Desa Wisata Kebon Ayu Kecamatan Gerung

Posting oleh dpmdlobar - 23 Agu 2022 - Dilihat 54 kali

BANG ZUL : Branding dan jejaring  penting untuk pengembangan pariwisata.

Pariwisata adalah tentang bagaimana membuat sebanyak-banyaknya orang tertarik datang ke destinasi. Sehingga branding, promosi dan jejaring menjadi sangat penting.

Sekalipun kondisi detinasi biasa saja namun jika dikemas dengan baik dan kreatif akan bisa membuat orang penasaran dan tertarik datang ke destinasi.

Sebagaimana yang disampaikan Gubernur NTB Bang Zul saat mengunjungi Taman Wisata Melon Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung (22/8/2022). "Teh Jepang rasanya tidak lebih enak dari teh Indonesia namun karena proses penyajiannya yang unik dengan mengharuskan pengunjung berpakaian kimono dan melakukan ritual tertentu itulah membuat orang tertarik karena ada sensasi yang dirasakan".

Pengelola wisata juga didorong agar tidak henti-hentinya mempromosikan destinasi karena promosi adalah investasi terbesar dalam dunia pariwisata.

Menutup sambutannya Bang Zul mengingatkan agar pengelola wisata membangun jejaring yang mutualis dengan pelaku usaha perjalanan wisata termasuk dengan sopir-sopir taxi sekalipun karena dari merekalah pintu masuk wisatawan.

Dalam kunjungannya tersebut Bang Zul didampingi oleh Kadis PMD Lombok Barat, Kepala Desa dan beberapa OPD terkait untuk meresmikan KOMPPAS (Komunitas Peduli Pariwisata) dan HEXA-HELIX Digitalisasi Desa Wisata yang diharapkan berkontribusi membantu membranding, membangun jejaring desa wisata.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *