LOGO dpmd
Beranda > Berita > Kadis Pmd Menghadiri Rakor Sistem Informasi Warung Data (Siwarta)
Berita Utama

KADIS PMD MENGHADIRI RAKOR SISTEM INFORMASI WARUNG DATA (SIWARTA)

Posting oleh dpmdlobar - 19 Maret 2023 - Dilihat 77 kali

Bertempat di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat (14/03/23), Bupati Fauzan memimpin  rakor teknis membahas DATA. Rakor ini merupakan manifestasi pengakuan tentang pentingnya data guna perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan serta sebagai bentuk komitmen mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang SDI.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa SDI adalah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antara instansi pusat dan instansi daerah dan desa.

Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu produsen data sektoral bekerjasama dengan pemerintah desa se Kabupaten Lombok Barat,  siap mewujudkan idealisme SDI dimaksud dengan selalu memutakhirkan data dan mensuplai data beserta meta data yang dibutuhkan melalui aplikasi SIWARTA Dinas  Kominfotik Lombok Barat yang telah terintegrasi atau terkoneksi dengan sistem SDI.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *