LOGO dpmd
Beranda > Berita > Focus Group Discussion (Fgd) Administrasi Umum Pemerintahan Desa
Berita Utama

Focus Group Discussion (FGD) Administrasi Umum Pemerintahan Desa

Posting oleh dpmdlobar - 21 Des. 2022 - Dilihat 113 kali

Kepala Bidang Administrasi pemerintahan Desa DPMD Kab. Lobar mendampingi Kepala DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia, membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Administrasi Umum Pemerintahan Desa yang di ikuti oleh Sekretaris Desa se-Kecamatan Narmada, yang di selenggarakan di Aula BUMDes Gatari Mass, "Wisata Purekmass" Desa Sesaot Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Selasa (20/12/2022).

Pada kesempatan ini Miq. Aul sapaan akrab Kepala DPMPD Dukcapil Provinsi NTB menyampaikan FGD tidak harus di tempat atau gedung yang mewah, yang terpenting tempatnya nyaman dan kegiatan berjalan dengan lancar.

"Membuat acara seperti FGD itu tidak harus di gedung yang mewah, yang terpenting itu tempatnya nyaman dan kegiatan berjalan dengan lancar. Mulai sekarang ini kita akan melakukan kegiatan seperti rapat atau FGD di tempat-tempat yang seperti ini (outdoor) dan sekaligus ini sebagai ajang promosi BUMDes yang ada di desa-desa". Ujarnya.

Focus Group Discussion (FGD) / Diskusi Kelompok terarah tentang Administrasi Umum Pemerintahan Desa adalah program peningkatan kapasitas perangkat desa dengan methode Fokus Group Discussion, dengan materi mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

FGD Administrasi Umum Pemerintahan Desa bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan Aparatur Desa dalam ketertiban administrasi dan pelaksanaan tugas penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Dan peserta diharapkan dapat memahami aturan yang menjadi dasar penyusunan administrasi Pembangunan dan administrasi lainnya di desa, dan Aparatur Desa dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *