LOGO dpmd
Beranda > Berita > Fasilitasi Monev Dana Desa (Dd) Inspektorat Provinsi Ntb
Berita Utama

FASILITASI MONEV DANA DESA (DD) INSPEKTORAT PROVINSI NTB

Posting oleh dpmdlobar - 21 Okt. 2022 - Dilihat 228 kali

Kadis PMD : Tidak hanya review keuangan, review kinerja juga penting.

Tahun ini 12 desa di Kabupaten Lombok Barat menjadi lokus monev kinerja pengelolaan Dana Desa (DD) oleh Inspektorat Provinsi NTB.
"Ini bukan audit melainkan monev tentang sejauh mana kinerja pengelolaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Lombok Barat dengan mengambil random sampling 12 desa.

Tujuannya yakni memotret dari dekat kinerja pemerintah desa dalam mengelola Dana Desa (DD) mulai dari kinerja input (perencanaan dan penganggaraan) sampai kepada kinerja out put (hasil) dan kinerja impact (dampak)" Ucap Ketua Tim.

Hasil dari monev yang dilaksanakan dari tanggal 19 s.d. 24 Oktober 2022 ini akan menghasilkan laporan monev yang akan menjadi bahan masukan objektif bagi pemerintah desa dan pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan perencanaan dan penganggaran yang benar-benar berbasis kinerja serta berbasis penggalian potensi dan penyelesaian masalah.

Dalam laporan dimaksud nantinya akan tersaji data dan informasi tentang tingkat efektifitas kegiatan dan tingkat efisiensi penggunaan sumber daya anggaran, personil, sarpras, dll oleh pemerintah desa.

"Kami berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan monev kinerja ini, karena sangat jarang dilakukan daripada review keuangan. Mudah-mudahan ke depan monev semacam ini lebih sering dilakukan dengan cakupan lokus desa yang lebih banyak lagi" ujar Kadis PMD saat menerima tim monev Inpektorat Provinsi NTB di ruang kerjanya.(20/10/2022).


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *