LOGO dpmd
Beranda > Berita > Dinilai Efektif, Program Pemda Menyapa Desa Akan Diaktifkan Lagi
Berita Utama

DINILAI EFEKTIF, PROGRAM PEMDA MENYAPA DESA AKAN DIAKTIFKAN LAGI

Posting oleh dpmdlobar - 20 Feb. 2023 - Dilihat 211 kali

Setelah terjeda selama dua tahun karena pandemi covid 19, program pemda menyapa desa akan diaktifkan kembali. Insya Allah sebagai tanda dimulainya program ini akan dilakukan re-launching pada akhir bulan ini di kecamatan lingsar.

Untuk diketahui bahwa program pemda menyapa desa adalah sebuah gerakan bersama dan terpadu yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah dengan cara turun ke desa guna melakukan pembinaan, pendampingan dan pelayanan kepada pemerintah desa dan masyarakat desa. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sekali dalam seminggu roadshow ke setiap desa/kecamatan.

Bentuk konkrit dari program pemda menyapa desa ini dapat berupa pendampingan tertib adminstrasi tata kelola pemerintahan desa, bumdes dan lembaga desa, probity non audit, pelayanan langsung di tempat seperti pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan aneka macam perijinan dan non perizinan, pelayanan SIM dan STNK, pelayanan pembayaran PBB, pelayanan keposyanduan, pemeriksaan kesehatan gratis, workshop pkk, teknologi tepat guna, home industri, Paud, linmas dan siskamling, balai mediasi, lembaga adat, awiq-awiq, gotong royong, senam bersama dan lain sebagainya.

Tentu akan banyak instansi pemerintah yang akan dilibatkan, antara lain Dinas PMD, Inspektorat, Dinas Dukcapil, BPMPTSP, Samsat, Dinas Kesehatan, Bapenda, PKK, Dinas Dikbud, Sat Pol PP dan lain-lain yang akan ngantor seharian di desa.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *