LOGO dpmd
Beranda > Berita > Beleka Menuju Desa Digital
Berita Utama

BELEKA MENUJU DESA DIGITAL

Posting oleh dpmdlobar - 24 Agu 2022 - Dilihat 73 kali

Penerapan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis aplikasi saat ini dan apalagi kedepannya adalah suatu keniscayaan sebagai konsekuensi dari perkembangan peradaban manusia dan  tuntutan kebutuhan masyarakat yg terus menerus menginginkan pelayanan publik yg lebih baik. Saat ini hampir semua urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun sektor swasta membutuhkan TIK yang bertujuan untuk memudahkan dan menterjangkaukan pelayanan kepada masyarakat sesuai kewenangan desa mengefisiensikan proses bisnis dan penggunaan sumber daya instansi serta meningkatkan kemudahan berusaha bagi masyarakat dan dunia usaha (easy doing business).

Adapun salah satu tantangan terbesar dalam upaya pengembangan TIK di desa, desa masih dihadapkan kepada sebagian masyarakatnya yang masih gagap TIK (gaptek), sehingga tugas kita bersama pemdes dan pemda untuk terus memberikan literasi TIK kepada masyarakat agar bisa dan terbiasa melek TIK (meltek).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemdes Beleka ini dihadiri oleh Asda III Setda Lobar H. Ilham sekaligus memberikan arahan penting atas nama Bupati Lombok Barat.
Sementara itu DPMD Lombok Barat yg diwakili oleh Kabid PKAD Fitriati Wahyuni selain turut hadir juga sekaligus monev perkembangan desa digital di Kabupaten Lombok Barat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *