LOGO dpmd
Beranda > Berita > Asa Mekarsari Menjaga Tradisi Juara
Berita Utama

ASA MEKARSARI MENJAGA TRADISI JUARA

Posting oleh dpmdlobar - 25 Okt. 2022 - Dilihat 71 kali

DEDI DAN DEWI SEPASANG SUAMI ISTRI
SETIAP HARI SELALU RIANG GEMBIRA
SELAMAT DATANG DI DESA MEKARSARI
KAMI SIAP MENJADI JUARA

Pantun bernada optimisme di atas diucapkan Penjabat Sekda H. Ilham, S.Pd, MM, saat mewakili Bupati Lombok Barat menerima tim juri lomba desa tingkat nasional hari Senin 24 Oktober 2022 di Desa Mekarsari Kecamatan Narmada.

Kedatangan tim juri ke Desa Mekarsari dalam rangka melakukan verifikasi faktual atau pembuktian lapangan atas kebenaran administrasi dan presentasi yang telah disampaikan kepala desa di Kemendagri Jakarta bulan lalu.

"Keyakinan kami terhadap Desa Mekarsari untuk menjadi yang terbaik tahun ini tentu sangat beralasan karena hampir seluruh indikator penilaian dapat dipenuhi, ditambah dengan banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan diantaranya; Desa Digital (Dedi), Desa Wisata (Dewi), Dapur Stunting, Kios Adminduk dan Posyandu Keluarga. Seluruhnya telah dipaparkan di hadapan dewan juri lomba desa tingkat Nasional di Jakarta. Kami persilahkan kepada tim juri untuk membuktikannya di sini". ucap Penjabat Sekda dengan yakin.

Sementara itu Ana Harahap mewakili tim juri mengatakan bahwa secara administrasi dan presentasi Desa Mekarsari sudah baik tinggal perlu diverifikasi lebih lanjut kesesuaiannya di lapangan. Hasil akhirnya nanti diperoleh dari gabungan penilaian administrasi, presentasi dan verifikasi faktual yang akan diumumkan bulan depan.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Lombok Barat telah dua kali melahirkan Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional Regional IV, yang pertama tahun 2017 diraih oleh Desa Lingsar Kecamatan Lingsar dan yang kedua tahun 2019 diraih oleh Desa Suranadi Kecamatan Narmada. Kita tentu berharap dengan keyakinan tinggi bahwa tradisi prestasi itu akan dilanjutkan oleh Desa Mekarsari pada tahun 2022 ini.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *