LOGO dpmd
Beranda > Berita > Promosikan Pariwisata Lombok, Asita Pariwisata Ntb Gelar Travel Mart
Berita Utama

Promosikan Pariwisata Lombok, ASITA Pariwisata NTB Gelar Travel Mart

Posting oleh disparlobar - 30 Mei 2024 - Dilihat 129 kali

Promosikan Pariwisata Lombok, ASITA Pariwisata NTB Gelar Travel Mart

***

Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan kegiatan table top dengan mengundang sekitar 125 buyer (pembeli jasa pariwisata, red) dari seluruh daerah di Indonesia.

Table Top sendiri merupakan kegiatan Business to Business (B2) yang berbentuk pasar wisata yang mempertemukan sellers dan buyers secara langsung.

Kegiatan table top yang bertema ASITA Pariwisata Travel Mart 2024 Kolaborasi Untuk Pariwisata NTB ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan sektor pariwisata yang ada di NTB.

Hal tersebut disampaikan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ASITA Pariwisata NTB Heri Nurcahyono saat kegiatan welcome dinner tadi malam di Holiday Resort Lombok, Senin (27/5/2024).

"Targetnya untuk meningkatkan penjualan dengan kondisi pariwisata kita yang baru bangkit ini dan target terdekatnya untuk meningkatkan penjualan paket MotoGP di tanggal 27-30 September nanti," ucap Heri.

Disampaikan Heri, selain mengundang 125 buyers dari seluruh Indonesia, ASITA Pariwisata Travel Mart 2024 ini mengudang sekitat 31 sellers (penjual jasa pariwisata, red) yang merupakan pengusaha hotel, travel (biro perjalanan) hingga pengusaha art shop yang ada di Lombok untuk menghasilkan kolaborasi dan berujung transaksi yang saling menguntungkan diantara kedua pihak.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 sampai dengan 30 Mei yang dirangkai dengan famtrip atau wisata perkenalan ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Lombok.

Di tempat yang sama Ketua Umum DPP ASITA Pariwisata Indonesia Artha Hanif yang juga langsung hadir dalam acara memberikan pujian akan pariwisata NTB.

"Pertama menginjakkan kaki di tanah NTB sy lango mencoba kuliner di Resto Taliwang, biasanya saya makan tidak nambah, tapi kali ini harus nambah," ucap Artha gembira.

"Saya melihat luarbiasanya sumber daya alam yang ada di sini. Saya berharap pulangnya kita dari NTB, kita semua bisa menjual NTB, Lombok secara lebih luas, dengan catatan khususnya bagi pemerintah daerah juga membantu semua tamu yang akan datang agar tidak sulit mendapatkan seat pesawat dan tidak mahal," sambungnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Lombok Barat (Lobar) Agus Gunawan yang hadir saat hari pembuka di Holiday Resort Lombok, Selasa (28/5/2024).

Menurut Agus, ini merupakan peluang besar untuk mempromosikan secara langsung pariwisata Lombok kepada para pengusaha pariwisata dari luar.

"Biasanya kebanyakan kita promo dari sosmed, nah sekarang kita ketemu buyernya langsung, apalagi yang datang tidak hanya dari Indonesia saja," tutur Agus.

Ia berharap dari kegiatan ini bisa menghasilkan kolaborasi dan sinergi antar daerah yang berkelanjutan.

"Kita harap kegiatan ini tidak hanya menghasilkan transaksi tapi juga kita harapkan ini bisa jadi kolaborasi dan sinergi antar daerah yang berkelanjutan. Selanjutnya kita akan terbuka membantu mempromosikan Sumatra, kita promosikan IKN dan lainnya, kita saling bantu," pungkasnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *